Install Ulang atau Flashing Advan S5E

11:56 PM
Kemarin dimintain tolong sama temen kantor buat flash sematponnya yang katanya lemot banget, kebanyakan iklan. Setelah saya cek emang bener, beuuuhh lemotnya kayak siput lagi kesleo, langsung ane cari flashtool sama firmware-nya, kebetulan sematpon temen kantor serinya s5e 5001 s18(LT)-V1.1-J.B4.2.2Browsing-browsing, dan beberapa kali gagal, akhirnya nemu versi yang pas. Versi yang pas gimana maksudnya nih? iya, yang pas, karena beda firmware dan seri flashtool sering bikin gagal proses flashing.

Jadi Flashtool yang cocok untuk Advan S5E seri s5e 5001 s18(LT)-V1.1-J.B4.2.2 adalah SPFlashtool versi SP_Flash_Tool_v3.1316.0.150, 


sedangkan untuk driver USB saya pake MediaTek SmartPhone Driver Auto Installer v1.1236.00 DroidtuankuSilahkan download bahan-bahannya :
Langkah-langkahnya:
1.Pertama agan download dulu Bahan2nya, setelah di download filenya di extrak dulu, selanjutnya agan buka Flash tool.exe.
2.Setelah flash toolnya terbuka agan tekan Scatter Loading dan pilih stock room di dlam file yg telah di extrak tadi, selanjutnya agan tekan download.
3.Agan tunggu beberapa menit prosesnya flhasing berjalan, dan kalau sudah selesai flhasingnya nanti keluar OK...
4. Siap deeech .....

Sengaja saya nggak tulis tutorial nya karena saya anggap yang nyari bahan ini udah paham caranya, cuman nyari bahannya, kalau emang belum paham caranya udah banyak yang nulis tutorialnya tinggal browsing aja, tapi kalau mau nanya-nanya bisa di kolom komentar ya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »