Baru Beberapa Jam Dikontrak, Guardiola Langsung Dipecat Barca

9:54 PM
Baru Beberapa Jam Dikontrak, Guardiola Langsung Dipecat Barca
Sergi Guardiola bisa jadi adalah pemain tercepat yang dipecat klub. Baru Senin (29/12) sore meneken kontrak dengan Tim B Barcelona, tak lama kemudian dipecat klub asal Katalan tersebut pada malam harinya. Alasan pemecatannya adalah serangkaian “kicauan” kasarnya di Twitter yang dikirimkannya pada tahun 2013.




Baru Beberapa Jam Dikontrak, Guardiola Langsung Dipecat Barca
Pemain berusia 24 tahun itu sebelumnya tampil impresif dalam uji coba dan kemudian mendapat kontrak dari klub. Namun tak lama kemudian Barca memutuskan untuk membatalkan kontrak tersebut.
“Barcelona memutuskan mengakhiri kontrak Guardiola setelah ditemukan sejumlah tweet kasar yang dipublikasikannya mengenai klub dan Katalonia,” ujar Barca dalam pernyataannya.

Beberapa kicauannya yang menghina Barca diantaranya, "Hala Madrid puta [f**k] cataluna,” kicau Guardiola di tahun 2013 yang masih bermain untuk Getafe B.

Guardiola baru melakukan debut profesional 22 Agustus 2015 bersama AD Alcorcon. Pemilik nama lengkap Sergio Guardiola Navarro itu cuma tampil empat kali bersama Alcorcon.
Kasus yang sama pernah dialami Julio Rey yang batal dikontrak Deportivo La Coruna lantaran kicauan bernada menghina kepada klub tahun 2012 lalu.

Beberapa klub Spanyol memang memantau segala aktivitas sosial media semua pemain yang terikat di bawah kontrak atau pemain yang akan dikontrak. Beritasatu

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »