Ukuran Kaya

8:23 PM
Kata mutiara & bijak Ukuran Kaya
Yang nggak pernah naik pesawat ngira naik pesawat enak. yang udah sering naik pesawat, rasanya bosen, lelah..

Yang nggak pernah keluar kota, nginep di hotel ngira itu semua keren. yang udah sering traveling, capek, pengennya mah dirumah aja..

Hidup itu sawang sinawang, saling memandang, kita kira dia enak. dia sudah sampai posisi itu, ternyata bagi dia nggak enak-enak juga..

Persis harta, orang mental miskin, ngirain bahagia itu letaknya pada duit. dia nggak ambil pelajaran, bahwa bahagia jelas bukan disitu..

Dalam Al-Qur'an sudah jelas, miskin dan kaya itu sama. sama-sama bala', sama-sama untuk menguji..

Jadi sayang banget orang yang seluruh hidupnya mikirin duit terus. ngetwit untuk duit, bikin akun untuk duit, usaha untuk duit, ngejar sertifikasi demi duit,  semuanya duuiiitt...

Sayang banget orang yang bangun pagi cuma mikirnya duit terus. gimana bisa punya rumah lebih luas, duit lebih banyak, sayang banget..

Kasian yang impiannya diukur pake duit, pengen punya 10 M, 100 M, 1 T. kasian, kasian, ujian kok dijadiin impian, dijadiin tujuan

Bukan ga boleh kaya, bagus kalo bisa kaya, tapi bukan itu tujuannya. kaya itu selingan aja, sampingan, hasil ikutan, bukan jadi impian..

Itu kalo yang kamu cari bahagia loh ya, letaknya bukan pada harta. tapi menghamba total kepada Allah, habisin hidupmu untuk dakwah..

Keinget seorang tabi'in saat ditanya penguasa "kamu mau minta apa? nanti aku pasti berikan". dia jawab, "maksudmu minta harta dunia?"..

Penguasa jawab "iya, kamu mau minta harta dunia berapa banyak? apa aja". tabiin itu menjawab dengan jawaban mencengangkan penguasa..

Jawabnya "sama Allah yang punya dunia saja aku tak pernah meminta dunia, apalagi sama kamu yang tak memiliki dunia" . Haa...

Ini nasihat buat diri saya sendiri yang masih tamak akan dunia.  juga bagi siapapun yang merasa sama penyakitnya sama saya...

أستغفر اللّٰه العظيم...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »